Entri Populer

Jumat, 30 Maret 2012

SEMERU DADAKAN DENGANTENTARA AKHIR PEKAN

Perjalanan saya kali ini di awali dari rasajenuh dan penat di jakarta.
bersama teman saya si Epoy (selvia andri yani), bang ebet, bang richie, lesmana, bang beda dari Himpala Esa Unggul , mas yono koboy, dan se orang kawan mapala Stain Kerinci bang Landa . Meeting point kami adalah dr sekretariat Himpala Esa Unggul. kami berangkat dari stasiun  Pasar Senen pukul 14.00 WIB  naik kereta Matarmaja jurusan Malang.
Daaann setelah keribetan- keribatn yang terjadi kemarin akhirnya kami berangkat juga ke malang.
sampai di malang esok harinya sekitar pukul 10 pagi , kami bertemu seorang ibu dosen dari universitas Budi Luhur yaitu bu Maria, kami semua tercengang saat dia bilang kalau dia mau ikut mendaki semeru, maklum lah karna dia tidak ada perlengkapan standar pendakian yang dibawa. tapi  karena faktor gak enak maka kami ajak saja dulu ibu ini ikut rombongan kami. kami serombongan di jemput oleh mbah keraton ( mbah kawit) di stasiun, dan kami naik angkot menuju ke rumah mbah di singasari.

sambutan hangat dari keluarga mbah di rumah serta merta saat kami datang, di situ ada mas nur dan 1 orang temannya juga loh yang mau mendaki semeru juga. wah wah teman perjalanan ku kali ini jadi tembah banyak deh.
setelah berbersih diri kami makan hidangan rumahan dari ibu nya mbah. keakraban mulai terjalin dari sini.
asyik ya ternyata punya banyak teman.
setelah berdiskusi kammi pun packing ulang barang barang bawaan kami sebelum berangkat.
siang menjelang sore kami berangkat menuju pasar tumpang dari rumah mbah memakai mobil bak terbuka.
ternyata Malang kota yang sejuk yah gak seperti Jakarta, sepanjang perjalanan menuju Tumpang kami bercanda canda sambil menikmati pemandangan kota Malang

sampai di pasar tumpang saya , epoy, bunda maria, mas nur berbelanja logistik untuk piknik kami di semeru. dan gak lupa kami cari cari  kuliner unik khas malang  dulu di pasar tumpang hehhe,
Belanja sudah , kuliner sudah, kami packing lagi logistik logistik kami.  wow ternyata banyak juga ya perbbekalan piknik kami. hehe maklum lah kami kan emang niat piknik. jadi gak mau susah susah kelaparan nanti di semeru.

rumah tempat bermalam di ranu pane
Jeep datang, kami langsung berangkat menuju Ranu Pane. Ternyata seram juga yah naik Jeep di  perjalanan menuju ranu pane jalanan nya berpasir dan licin, debunya pun berterbangan kemana mana. tapi pemandagan yang di suguhkan pun Luar biasa indahnya, kami lewat perkebunan apel, lewat bromo , lewat kampung orang tengger , banyak lah pokoknya.

ya sampai di ranu pane juga akhirnya , kami bermalam di sana . tetapi bu maria dan 3 orang teman kami berangkat lebih dulu enuju ranu kumbolo karena mereka hanya bermalam saja malam ini di ranu kumbolo. kami menginap di sebuah rumah di desa ranu pane. dingin sekali loh di desa ranu pane yang punya ketinggian 2200mdpl.

malam beranjak pagi, saya dan tim bergegas packing kembali lalu memulai pendakia berangkat menuju ke ranu kumbolo (2400mdpl),  perjalanan menuju ranu kumbolo memakan waktu sekitar 4jam dengan berjalan kaki. jalannya landai dari ranu kumbolo ke pos I pos II pos III, nah saat mau menuju ke pos IV ada tanjakan yg tinggi tapi tidak terlalu menguras tenaga kok teman - teman. menuju pos 4 sudah terlihat dr kejauhan danau yang terkenal sangat indah ini, juga terlihat tanjakan cinta. di pos IV sudah terlihat ranu kumbolo yang begitu menakjubkan. kami pun berhenti sejenak untuk istirahat dan foto - foto tentunya. hehehe